Ekspresi "Marah"




MARAH..adalah salah satu dari sekian banyak ekspresi yang juga sering kali terjadi pada kebanyakan orang. seseorang dapat marah dengan berdasarkan banyak faktor misalnya, ketika seseorang tidak mendapatkan apa yang ia inginkan, ketika orang lain atau suatu hal telah membuatnya kesal, ketika masalah yang menumpuk menjadi beban pikiran hingga tidak dapat mengendalikan diri dan ketika seseorang merasa orang lain telah mencampuri masalah pribadinya, dan masih banyak faktor-faktor lainnya. situasi dan kondisi pun menjadi alasan tepat untuk seseorang marah. ekspresi marah terkadang ditunjukkan tanpa melihat kondisi atau situasi yang tepat.
orang mengekspresikan dirinya sedang marah dengan cara berbicara dengan menggunakan nada keras atau kencang dan ini yang disebut dengan hilang kendali, berperilaku sedikit kasar juga sbagai salah satu bagian dari ekspresi marah seseorang.
untuk meredam perasaan marah, sebaiknya kita diam saja dan memikirkan hal positif apa yang harus kita lakukan, karena hanya dengan marah-marah saja masalah tidak akan pernah dapat diselesaikan. Dan cobalah berpikir dan menyelesaikan masalah dengan ekspresikan diri kita dengan menghadapi masalah dengan berkepala dingin tanpa emosi yang tidak hanya dapat merugikan diri kita sendiri namunn juga bagi orang sekitar yang melihat maupun yang mendengarnya.

Komentar